Jumat, 16 Desember 2011

BB+ Kemaren Sesuatu Banget


Sebenarnya tidak terlalu siang untuk berkembara di jalanan: pukul 11 wib. Ketiadaan pasukan, namun demikian, cukup mengulur-ulur waktu untuk turun ke jalan. 11.30 wib. Ngobrol berdua. 12 wib. Cuss ke markas, masih berdua. 12.30 wib. Ngobrol bertiga. 13 wib. Menunggu. 13.30 wib. Ngobrol berempat. 14 wib. AKHIRNYA, oh AKHIRNYA, orang kelima datang! Yok! CUSS!


Tanpa BA BI BU, 83 bungkus nasi melaju ke kawasan TPA Jatibarang – Semarang. SEPI. Sepertinya mereka sedang bertugas di luar TPA. 
Satu datang. 
Dua datang.
Tiga datang.
Lalu, BROOOOOOOLL, tak melihat darimana datangnya, bergerombol mereka menyerbu.
Kenapa enggak antri sih, wahaii bapak, wahaii ibu?! 
                 
Diserbu begitu, seneng sih karena nasinya jadi laris manis. Tapi … ketika seorang kawan berteriak, “HABIISS!” dan mereka membalas teriak, “YAAAAAAAAAAHHH.”, ada rasa nelangsa terselip di dada. Nasi yang sempet aku pikir gak akan abis ternyata kuraaaaaang bo’. Catatan baru untuk BB+: “Ketika harus kembali ke sana lagi, nasi yang dibawa harus lebih banyak dari biasanya”.

Yang jelas, mari ucapkan: ALHAMDUU…LILLAAAAH !!!


Oleh-oleh
                 
Lucunya, dan lain dari yang biasanya, aku dkk dapet oleh-oleh dari Jatibarang lho!!! Oleh-olehnya itu: parfum. Tidak ada penawaran sebelumnya. Tidak ada basa-basi penolakan pula. Oh… Gimana bisa nolak kalo diserbu begitu?? Tiba-tiba sudah ada banyak orang di balik punggungmu. Mereka mendekat, mendorong, dan menindih. Gimana bisa nolak?

Yang jelas, mari ucapkan: ALHAMDUU…LILLAAAAH !!!

                 
Jatibarang adalah sebuah tempat pembuangan akhir yang letaknya cukup ndhelik. Maksud pemerintah untuk meletakkan Jatibarang di kawasan terpencil itu cukup jelas, yaitu agar warga tak terusik dengan polusi udaranya. Berkunjung ke sana berarti telah menawarkan diri untuk diusik. Jadi, ngedumel atas oleh-oleh yang kamu dapet dari sana itu wajar atau kurang ajar, Wenc?


Yang jelas, mari ucapkan: ALHAMDUU…LILLAAAAH !!!



grab from: wenceu

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Jangan Menyerah

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes